Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas !! Jangan salah antara MBps dan Mbps

Hallo Sobat CS, Awas !! Jangan salah mengartikan antara MBps(Megabyte per second) dan Mbps (Megabits per second). Yup pada postingan kali ini Cs mau ngebahas tentang perbedaan MBps dan Mbps. Pasti dari sebagian sobat ada yang sudah tau maupun belum tentang perbedaan tersebut.




Mungkin sobat sebelumnya pernah merasa kecewa pada saat pasang internet rumah dimana sales-sales cantik tsb menawarkan kecepatan minimal 40mbps . Yang terlintas pada saat itu mungkin download dengan kecepatan 40mbps pasti kenceng tuh, anime cuma 2detik. Karena kita terbiasa dengan kata MB(MegaByte). Setelah dipasang kecepatan hanya sebatas 5MBps. Loh ko beda padahal katanya 40mbps. 

Mari perhatikan pada gambar tabel berikut : 

 
Pada gambar diatas bisa kita lihat urutannya yaitu Mbps kemudian MBps. Biasanya kecepatan yang ditawarkan oleh provider-provider tersebut satuannya Mbps(Megabits per second) 1Mbps = 0.125MBps
maka 8Mbps=1MBps.
So apabila kita menggunakan paket internet dengan kecepatan 40Mbps maka kecepatan rata-ratanya kurang lebih 5MBps (40Mbps/8Mbps=5MBps). 

Dengan begitu sekarang sobat yang belum tau sudah mengetahui perbedaan MBps dengan Mbps. Jadi ketika sobat ditawarkan pasang internet rumah pastikan dahulu MBps atau Mbps coba dipastikan dahulu dengan salesnya agar sama-sama enak. Jangan sampai ketidaktahuan kita lalu memaki-maki provider tsb. Apabila salesnya juga tidak mengerti perbedaan MBps dan Mbps maka beritahu baik baik agar tidak menjual dengan cara membodohi customer hehe.

Sekian tulisan untuk MBps dan Mbps. Jangan lupa untuk Share, Like dan Tinggalkan komentar, kritik dan saran kalian yah.

Posting Komentar untuk "Awas !! Jangan salah antara MBps dan Mbps"