Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Bisnis Minim Modal

3 Jenis Bisnis Minim Modal - Mau berbisnis dengan modal yang minim? Jaman sekarang yang serba online bisa loh bisnis dengan modal yang minim. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam bisnis online, banyak pembeli yang lebih sering membeli barang secara online daripada datang ketoko offline.

Buat kalian yang mau tau jenis usaha/atau bisnis apa aja sih yang minim modal bahkan bisa tanpa modal. Bisnis sendiri gak selalu mengeluarkan modal besar atau bahkan berjuta-juta. Bisnis bisa dimulai dari hal-hal kecil dengan modal yang minim. 

3 Jenis  bisnis minim modal

Kok bisa? Bisa dong, yuk disimak 3 Jenis Bisnis minim modal :

1. Reseller

Apa itu reseller? Reseller dilihat dari bahasa inggris yang artinya Menjual Kembali. Jadi secara umum dapat digambarkan reseller ialah sebuah kelompok "individu perorangan" atau "perusahaan"yang membeli barang dengan tujuan menjual kembali barang tersebut. Bukan Untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, namun untuk dijual kembali agar mendapat keuntungan dari penjualan barang tersebut.

reseller
Menjadi reseller modalnya minim loh tapi kita harus stok barang dan menyediakan tempat penyimpanan, balesin chat konsumen sampai packaging barang untuk dikirim.

2. Dropshipper

Dropshipper adalah sebutan untuk orang yang menjual barang menggunakan metode dropship. Dengan adanya sistem dropship, banyak pihak yang terbantu baik itu supplier, pembeli dan pihak dropship itu sendiri yang kemudian disebut sebagai dropshipper.

Dengan metode penjualan barang dimana kita sebagai dropshipper hanya melakukan pemasaran dan pelayanan saja dan packaging dilakukan oleh supplier atau pusat.
Menjadi dropshipper nyaris tanpa modal karena kalian tidak perlu stok barang, tapi sebagai dropshipper seringkali kita tidak mendapatkan update stok barang yang tersedia sehingga kita perlu sering berkomunikasi dengan supplier. Sehingga kita perlu mencari supplier yang terpercaya.

3. Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan model bisnis dengan keuntungan berupa komisi dari pusat dimana seorang affiliate marketing ini hanya cukup menyebarkan link atau memberikan referensi kepada calon konsumen. Ketika konsumen membeli produk dari referensi kita maka kita akan mendapat komisi dari penjualan barang yang dibeli konsumen.

Dengan metode affiliate marketing kita ga perlu stock barang, modal, produksi, packing dan bahkan balesin chat konsumen. Hanya perlu memberi referensi kepada konsumen.

Affiliate Marketing ini seperti yang dilakukan Millenial Anti Bokek by Wirda Mansur jualan sambil belajar bisnis dengan modal minim.


Nah sekarang kalian bisa mulai mencoba dan mempelajari ketiga bisnis tersebut. Semangat!!!

Posting Komentar untuk "3 Jenis Bisnis Minim Modal"