Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka?

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Tangkapan Layar Login prakerja.go.id


Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 dipastikan akan dibuka tahun depan. Dikutip dari pernyataan Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam webinarnya "Pemerintah akan terus melanjutkan program kartu Prakerja ini pada tahun 2021".


Pernyataan diatas diperkuat juga pada postingan Intagram Prakerja.go.id dimana salah satu akun instagram @knsaaaaaa menulis komentar "gelombang 12 sudah tidak ada lagi?" dan ditanggapi langsung oleh akun prakerja "mohon dpt ditunggu info selanjutnya ya"
pendaftaran gelombang 12
Tangkapan layar IG Prakerja

Melihat tanggapan dari akun prakerja sebelumnya terkait pendaftaran gelombang 11 yang juga membuat rasa penasaran apakah akan ada gelombang 11? lalu akun prakerja tersebut juga memberikan tanggapan yang sama dan akhirnya pada tanggal 2 November lalu pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 dibuka kembali. Jadi bukan tidak mungkin Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka di awal tahun 2021.


Kriteria Penerima Kartu Prakerja 2021

Adapun kriteria penerima program bantuan kartu prakerja gelombang 12 tidak akan jauh berbeda dengan gelombang sebelumnya.

Pertama calon pendaftar tidak boleh berstatus Pejabat negara, pimpinan dan anggota dewan. Aparatur Sipil Negara, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepala Desa dan Perangkat Desa dan sejenisnya.

Kedua jika pendaftar sudah mendapatkan atau menerima bantuan sosial  dari Kemensos dan Bantuan Upah Gaji dari Kemenaker juga dipastikan tidak akan lolos.

Ketiga pendaftar yang tercatat sebagai peserta 2020. Jika kalian sudah diterima pada program kartu prakerja tahun 2020. Dipastikan kalian tidak akan bisa mengikuti program kartu prakerja di tahun 2021. Dalam webinarnya Susiwijono mengatakan "Penerima Program 2020 tidak akan menjadi penerima 2021, demi pemerataan kesempatan pada seluruh angkatan kerja".

Keempat peserta yang diblacklist pada gelombang-gelombang sebelumnya karena tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan diterima menjadi peserta prakerja 2020.

Posting Komentar untuk "Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka?"