Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati!! Modus Penipuan Kartu Prakerja

Modus Penipuan Kartu Prakerja, beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial mengenai link pendaftaran kartu prakerja via WA yang telah dikonfirmasi oleh pihak prakerja merupakan Hoax ataupun scam.

Saya sendiri tidak menerima link tersebut namun dapat dipastikan untuk Website prakerja hanya https://prakerja.go.id selain dari itu adalah palsu.

Pada postingan berikut ini saya mau membagikan pengalaman mengenai oknum yang mengaku CS Prakerja. Awal mula saya berkomentar pada salah satu postingan instagram Prakerja. Kemudian saya mendapatkan DM instagram dari akun prakerja palsu.
modus penipuan prakerja 1
Saya memberikan balasan karena sudah berniat untuk menjadikan chat sebagai bukti untuk dijadikan artikel mengenai modus penipuan yang mengatas namakan prakerja. Agar tidak ada yang menjadi korban dari oknum tersebut.

Berikut ini lanjutan dari DM instagramnya.
modus penipuan prakerja 2
Pada chat diatas saya mencoba mengelabui oknum dengan menanyakan pendaftaran gelombang 13 dimana seharusnya gelombang 13 belum dibuka karena terakhir pendaftaran prakerja gelombang 11.

Dari situ saya tidak merespon lagi akun tersebut, namun dengan gigihnya akun tersebut mendapatkan nomer WA saya dari profil IG bisnis saya. Dan berikut ini bukti chat dari oknum tersebut.
modus penipuan prakerja 3
modus penipuan prakerja 4
modus penipuan prakerja 5
Setelah saya gertak nomer saya pun langsung di blok oleh akun tersebut. So, buat temen-temen yang sedang menunggu program kartu prakerja harus sangat waspada jangan sampai menjadi korban dari oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Sebaiknya cek info resminya langsung di Instagram prakerja. Semoga dengan artikel ini teman-teman menjadi lebih waspada.

Posting Komentar untuk "Hati-hati!! Modus Penipuan Kartu Prakerja"