Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Web Browser yang Jarang Diketahui

Contoh Web Browser, Web Browser merupakan perangkat lunak yang dapat menerima dan menyajikan sumber informasi dari dunia maya atau internet.

contoh Web Browser


Diera yang serba digital saat ini hampir semua orang menggunakan web browser untuk mencari informasi di internet. Baik itu menggunakan smartphone, laptop atau perangkat lainnya. 

Fungsi Web Browser

1. Membuka halaman Website
2. Mendukung permintaan data
3. Mengumpulkan permintaan data
4. Mendukung untuk Search Engine
5. Memastikan Keamanan suatu URL/Website

Manfaat Web Browser

Selain untuk menjelajahi dunia maya, web browser juga bermanfaat untuk menyimpan halaman website(bookmark), mengunduh dan menggungah file ke internet atau website. Web Browser juga digunakan untuk mengakses media sosisal seperti Facebook, Twitter, Youtube dan banyak lagi.

Macam-Macam Web Browser

1. Google Chrome

Web Browser milik Google tersebut sudah tersedia dan menjadi default untuk smartphone yang digunakan sehari-hari khususnya smartphone Android, pengguna tidak perlu mendownloadnya untuk menggunakan web browser tersebut.

2. Safari

Web Browser yang disediakan oleh Apple dan hanya bisa diguakan untuk perangkat Apple, seperti Iphone, Ipad, Macbook, Ipod.

3. Internet Explorer

Web Browser yang sekarang sudah menjadi Microsoft EDGE yang tersedia pada Operasi sistem Windows. Biasanya digunakan hanya untuk mengunduh web browser lain saat penginstalan OS baru dikarenakan lambatnya perangkat lunak tersebut saat digunakan. Saat ini EDGE sudah berkembang menjadi lebih baik dan sudah banyak yang menggunakannya.

4. Mozilla Firefox

Web Browser yang sangat populer dikalangan pengguna perangkat komputer PC atau Laptop. Namun tidak begitu populer untuk pengguna smartphone.

Web Browser yang Jarang Diketahui

1. Opera Mini

Web Browser yang dikenal menghemat data dalam penggunaannya dan mempunya resource yang kecil. Sehingga membuat web browser menjadi lebih cepat dan ringan saat dijalankan.

2. UC Browser

Web browser yang dahulu hanya untuk pengguna smartphone biasa digunakan untuk mencari website yang diblokir oleh web browser lain seperti Chrome, Edge dan Firefox dikarenakan sudah menggunakan VPN secara gratis.

3. Maxthon

Web Browser dengan fitur tabbed yang baik dan dirancang untuk pengguna komputer. Mempunyai beberapa fitur seperti tabbed browsing, mouse gestures, drag & drop, online favorite service dan fitur untuk membersihkan halaman website dan menghentikan pop up windows juga menghilangkan Ad Content Block.

4. Tor Browser

Web Broser multi platform ini memiliki privasi yang baik untuk menjaga dan melindungi data spy atau mata yang mengintip akses kamu. Tor juga dapat membuka akses yang membatasi konten atau web berdasarkan suatu wilayah.

Itulah beberapa Contoh Web Browser yang Jarang Diketahui, masih terdapat banyak lagi web broser yang tersedia namun diatas merupakan web browser yang paling umum dan terpercaya.

Posting Komentar untuk "Contoh Web Browser yang Jarang Diketahui"