Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Feed Instagram Anda Tampil Kece? Berikut cara download preset lightroom gratis

Pecinta fotografi tentu tak lagi asing dengan istilah Lightroom. Lightroom dapat membuat hasil foto lebih intuitif, maka dari itu tak heran sangat banyak yang mencari cara download preset lightroom gratis.

cara download preset lightroom gratis


Agar kalian up to date dan selalu tampil kece di media sosial. Berikut kami berikan beberapa cara download preset lightroom gratis dan juga referensi macam-macam preset lightroom yang bisa kamu gunakan.

Cara Memasukkan Preset Lightroom Gratis

1. Download preset lightroom

Sebelum menggunakan preset Lightroom kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Pada bagian bawah artikel ini akan Kami cantumkan referensi preset lightroom yang bisa Anda download secara gratis.

2. Mengekstrak file preset lightroom

Jika Kamu sudah mendownload file preset Lightroom yang Kamu suka, selanjutnya Kamu perlu mengektract file preset lightroom dengan format ZIP tersebut dan menyimpannya pada folder yang mudah Kamu temukan.

3. Memasukkan Preset Lightroom

Jika file sudah Kamu ekstrak, silahan buka Aplikasi Lightroom di smartphone-mu. Kemudian Klik new item dan klik pilihan album untuk membuat album baru. Jangan lupa untuk memberi nama pada Album yang telah Kamu buat.

4. Menambahkan Preset Lightroom

Selanjutnya, klik pada ikon picture untuk menambahkan preset lightroom yang Kamu inginkan. Setelah Kamu mengklik ikon picture, akan muncul jendela pemilihan device. Pilih device tempat kamu menyimpan folder preset yang sudah kamu extract, lalu klik Add.

5. Mengaplikasikan Preset pada Foto

Setelah memilih salah satu preset lightroom dari Album yang sudah kamu ektrak. Klik tiga titik vertikal di pojok kanan, lalu klik pada pilihan Copy Settings.

Kemudian masukkan foto yang ingin kamu edit dengan preset lightroom. Jika foto sudah dimasukkan, klik kembali simbol tiga titik vertikal.

Terakhir, klik Paste Settings untuk mengaplikasikan preset lightroom pada foto Kamu dan lihat hasil foto yang telah Kamu edit.

Referensi preset lightroom yang bisa Anda download secara gratis.

1. Mobile Lightroom Presets

Pada Mobile Lightroom Presets ini terdapat lebih dari 500 preset gratis untuk kebutuhan fotografi, mulai dari dreamy golden tone, landscape, street photography, human portrait, dan masih banyak lagi.

2. Matte Portrait Presets

Preset Lightroom premium ini menimbulkan kesan hangat dan estetik pada hasil akhir foto. Namun, preset Lightroom premium ini dikhususkan untuk fotografi modelling atau potrait.

3. Orange and Teal Preset

Preset Lightroom Orange and Teal ini merupakan favorit para selebgram dan sering kita temui pada feed mereka. Preset Lightroom ini memberikan warna oranye dan biru yang tajam sehingga terkesan hangat.

4. Preset Lightroom Wedding Warm Enrich

Preset Lightroom yang satu ini dapat menciptakan kesan sinematik yang keren. Cocok untuk foto-foto wedding atau momen berkesan lainnya, karena kesan sinematik kuat akan menimbulkan kesan tersendiri untuk kenangan Anda.

5. Preset Lightroom Emulsion

Jika menggunakan preset Lightoom ini, shadow dan highlight pafa foto-fotomu akan diturunkan. Hal ini memberi menghasilkan efek film yang sangat halus, berwarna kren natural dan sangat ralistis.

Preset Lightoom ini cocok untuk fotogafi pemandangan bunga maupun fotografi potrait.

6. Red and Green Preset

Selain preset Lightoom yang menghasilkan warna oranye dan biru yang tajam. Ada juga preset Lightoom yang dapat menghasilkan efek perpaduan tone warna merah dan hijau. Hal ini membuat foto yang dihasilkan akan cenderung gelap, namun menambah kesan grungy yang keren.

Itu tadi cara download preset lightroom gratis juga cara menerapkannya. Beberapa referensi preset Lightoom juga bisa kamu download secara gratis untuk menambah kece foto di feed instagram kamu. Semoga dengan ini feed instagram kamu tambah kece. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Ingin Feed Instagram Anda Tampil Kece? Berikut cara download preset lightroom gratis"